THE OTHER SIDE OF ME

Jumat, 25 Maret 2011

BIASA SAJA


Masing-masing orang punya kelebihannya sendiri-sendiri, Sesuatu yang pantas dibanggakan memang jika punya talent khusus yang balum tentu semua orang punya.Bisa berbicara lancar di depan umum, jago debat, kritis, pandai di kelas, jago main alat musik, jago komputer dll. Terkadang ada orang yang sangat membanggakan talent yang dimilikinya, dilakukannya atau ditunjukkannya terus menerus di depan orang lain secara berlebihan. Terkadang ada juga orang yang bersikap biasa saja.
Alangkah baiknya jika kita termasuk dalam golongan orang-orang yang ‘biasa saja’. Dengan kata lain, tidak berlebihan menunjukkan kebolehan kita. Kebanyakan orang akan merasa tidak nyaman jika bergaul dengan orang-orang yang lebih dari dia dan selalu menunjukkan kepintarannya di depan orag lain, karena kebanyakan mereka akan merasa minder jika dekat dengan orang yang istilahnya lebih excelent karena takut tidak bisa mengimbanginya, bahkan ada yang dengan extrem menganggapnya ‘sok pintar’
Bisa saja jika dihadapkan dengan suatu permasalahan, maka orang yang ‘lebih’ ini akan banyak memonopoli untuk menyelesaikan masalah itu dengan caranya, sedangkan orang yang ‘biasa-biasa’ saja, hanya akan menjadi patung, bungkam dan tidak bisa melakukan apa-apa selain hanya melihat, padahal dia juga punya cara lain yang berbeda, hanya saja dia menganggap bahwa cara yang dimilikinya tidak sebaik cara yang dimiliki oleh orang yang ‘lebih’ tadi, karena opini yang tertanam dalam dirinya bahwa ‘ dia lebih baik dari aku’.
Pada kenyataanya, dia yang ‘biasa-biasa’ ini, bisa saja lebih baik dari dia yang dianggap ‘lebih’. Karena opini publik yang menyatakan dia ‘lebih’, jadi semua permasalahan diserahkan kepadanya sepenuhnya untuk diselesaikan, tanpa memberi kesempatan pada yang ‘biasa-biasa’ saja.
Pada akhirnya, hasil lah yang akn menentukan, mana orang yang benar-benar ‘lebih’ dan mana orang yang ‘biasa-biasa’ saja. Tidak selamanya orang yang diam itu tidak bisa apa-apa, kebanyakan mereka hanya menunggu waktu yang tepat untuk berkomentar, jadi jangan pernah meremehkan diamnya seseorang, karena bisa saja itu jadi suatu strategi perang sebelum dia menyerang...!!

2 komentar:

  1. hahaha nyinggung orang-orang yang eksis

    BalasHapus
  2. nmanya jg mhasiswa...gak brmaksd sprti ntu se..tp lw ada yg trsinggung y alhamdulillah..bhan bwt introspeksi..kkekeke

    BalasHapus